Manajemen Pemasaran

Posted by Diposting oleh bLAck sUnShinE On 22.45

manajemen pemasaran dalam penerapanya sering kali bertabrakan dengan sistem manajemen yang lain,namun tentunya tabrakan tersebut dapat diatasi jika kita tahu bagaimana posisi manajemen pemasaran pada hakikatnya.

pada hakikatnya manajemen pemasaran mempengaruhi hampir seluruh sistem manajemen perusahaan, contoh saja ketika suatu perusahaan hendak meluncurkan produk barunya, tentunya dalam hal ini tergantung pada manajemen pemasaran, untuk menjalankan pemasaran dengan baik, maka manajemen produksi juga harus mendukung penuh, dimana perusahaan haus dapat memenuhi lonjakan permintaan terhadap produk tersebut, selain itu manajemen SDM dan manajemen resiko juga ikut terpengaruh, untuk mendukung pemasaran yang lancar dan sukses, haruslah didukung oleh SDM yang bermutu, kesejahteraan karyawan juga harus ditingkatkan

selain itu juga ada manajemen resiko yang harus diperhitungkan, dimana perusahaan harus menghitung secara akurat resiko yang ditimbulkan akibat adanya produk baru tersebut, baik dari segi keuntungan hingga kepuasan pelanggan, jangan sampai pelanggan pada awalnya merasa tertarik pada produk baru, namun kemudian kecewa karena produk tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. hingga akhirnya pelanggan enggan untuk meilih produk itu, dan dampaknya adalah kerugian bagi perusahaan.



hm, kalo ada yang salah dengan artikel ini, saya harap pembaca dapat memberi komentar, mari berbagi ilmu dan pengalaman untuk menjadi lebih baik. terimakasih.